Selasa, 07 April 2009

mari BersiapDiri keTanahSuci byPPIH

bismillahir-Romaanir-Rohiim
Rekan sejawat -yang semoga dirahmati Alloh swt- ingin ikut keTanahSuci dg kendaraan PPIH/TKHI 2009, mari bersiap-siap dari sekarang :
Apa aja yang harus disiapkan ?
1. NIAT :
tanamkan dan tata kembali niat kedalam lubuk sanubari kita "Hanya untuk ALLOH SWT dengan berpartisipasi dalam PPIH/TKHI untuk melayani&membantu jamaah haji (JH) sehingga bisa mereka melaksanakan ibadah dengan baik dan haji mabruur".
Haji Mabruur kan pahalanya syurga,
bayangkan... kalau kita berniat benar-benar membantu&melayani dari sekarang anda sudah dicatat dan dapat 1 pahala, kalau kita lulus seleksi (aamiin) dan bisa melayani/membantu 1 orang JH hingga ia menjadi haji mabruur, tentu kita juga mendapat pahalanya, Alloh AzaWaJalla Maha Adil dan tidak pernah menyia-nyiakan usaha hambaNya. bayangkan kalau yang kita layani/bantu 2 orang, 10org, 40 orag (satu regu) , 100 org (satu rombongan), satu kloter (400an org) bayangkan!!! Alloh Asy-syakuur pasti akan membalas kebaikan kita..
mari kita ikhlash-kan niat dan apa yang kita laksanakan dalam tugas hanya untuk Alloh Subhanahuwata'ala.
maka merugilah bagi yang belum niat dari sekarang.
2. ILMU :
PPIH maupun TKHI tentunya mendapakan kesempatan untuk melaksanakan Ibadah Haji. dari sekarang mulai kita pelajari ilmu-tentang Ibadah Haji, kita kumpulkan dan pelajari buku-buku tentang haji yg sesuai dgn Sunnah, kita bertanya pada ustadz, ikut manasik haji, cari informasi dari mantan-mantan haji dan.... supaya kita bisa melaksanakan ibadah ini sesuai dengan yang dituntunkan Rosulullah Sallalllohu'alaihiwasallam.
3. IKHTIAR dari SEKARANG :
bayak di mailist/forum/komentar blog dsb yang menyatakan telat mendapat info pendaftaran tenaga keehatan haji. mari muali dari sekarang kita siapkan diri kita spiritual-mental-fisikal dan persyaratan2nya. kita bisa mengacu pada persyaratan tahun lalu (Haji2008/1429H) insayAllaoh tidak banyak perubahan.
Persyaratan dan Formulir bisa di ambil dari situs depkes ini. http://www.depkes.go.id/index.php?option=news&task=viewarticle&sid=3077
semoga tulisan ini bermanfaat bagi sebayak-banyak umat
semoga Alloh Al-Qodiir menghendki kita (saya dan pembaca) bisa ikut dalam PPIH/TKHI 2009 /1431 H. aamiin. akhir seruan kami alhamdulillahirobbilaa'alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pleas..